Cara Sehat Vagina

cara sehat vaginaCara sehat vagina- Berbicara soal judul di atas, adalah berbicara soal wanita. Kesehatan vagina pun harus dijaga kebersihan, kerapihan dan keharumannya. sehat bisa dikatakan vagina menjadi wangi, bersih tidak keputihan dan segar. Berikut adalah Tips 8 Cara Merawat Organ Intim Vagina Wanita Agar tetap Sehat yang wajib wanita coba agar suami makin cinta.
Secara umum, iritasi dan penyakit pada vagina bisa
dicegah dengan menjaga area genital tetap kering dan sirkulasi udara baik. Anda bisa melakukannya dengan cara-cara di bawah ini:
1. Kenakan celana dalam berbahan katun, khususnya saat aktif bergerak atau beraktivitas di luar ruangan dan berpanas-panasan. Katun mudah menyerap keringat dan kelembaban, sekaligus baik untuk sirkulasi udara.
2. Saat menstruasi, ganti pembalut setiap 4 hingga 8 jam sehari, tergantung banyaknya darah haid yang keluar.
3. Hanya gunakan pembalut atau panty liner yang tidak diberi pewangi, karena wewangian bisa menimbulkan reaksi alergi pada orang tertentu.
4. Sebagian wanita mungkin merasa aroma organ intim kurang sedap. Tapi vagina memang memiliki bau yang khas, dan itu bisa berbeda pada setiap wanita. Selama aromanya tidak terlalu menyengat, Anda tidak perlu khawatir. Jadi sebaiknya hindari spray atau pembersih khusus kewanitaan jika tidak terlalu diperlukan.
5. Hindari memakai celana atau busana yang terlalu ketat di area bikini, karena bisa menekan vagina dan membuatnya lembab. Jangan terlalu sering mengenakan pakaian berbahan sintetis yang menempel langsung pada kulit saat dipakai (stocking, legging, skinny pants).
6. Sehabis berenang atau olahraga, segera ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin. Ingat, area organ intim sangat rentan pada kelembaban. Membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama pada tubuh akan memicu pertumbuhan bakteri merugikan.
7. Setelah buang air kecil, basuh organ intim dengan sedikit air, dan keringkan dengan mengusap lembut menggunakan tisue. Usap dari dekat anus mengarah ke depan. Cara ini akan mencegah kotoran atau bakteri menempel lagi pada organ intim.
8. Vagina memiliki kemampuan membersihkan sendiri. Jadi tidak direkomendasikanmembersihkan vagina dengan douching (obat semprot air) karena bisa mengganggu keseimbangan ph pada vagina. Penggunaan douche justru bisa meningkatkan risiko iritasi.
Cara terbaik adalah saat membuang air kecil, jangan lupa untuk membasuh vulva (bagian luar vagina) dengan air hangat. Hindari penggunaan sabun, terlebih lagi yang mengandung wewangian.
Semoga topik wanita kali ini dapat bermanfaat untuk kaum wanita sesungguhnya.

Related

Tips 3286122193501189949

Post a Comment

Hot in week

Recent

Comments

SEO Reports for info-tatarias.blogspot.com
item