Bibir Merah Jelita

bibir merah jelitaHampir bisa dipastikan bahwa tiap wanita pernah mengoleskan lipstik pada bibir seksinya. Bahkan semasa kecil, beberapa di antara Anda tentu pernah “meminjam” lipstik ibu untuk bersolek di depan cermin. Ya, lipstik memang sahabat wanita sejak ribuan tahim lampau.
Menurut survei tahun 2002, para wanita di negeri Paman Sam mengeluarkan dana hingga tiga milyar dolar AS untuk koleksi lipstik inereka. Ketika seorang pria dan wanita saling tertarik, maka warna bibir mereka pun berubah menjadi merah.
Konon, warna lipstik mengambil inspirasi dari reaksi alami tersebut dan membuat sang pemakai nampak lebih menarik. Betul, di saat memakai lipstik, bibir Anda mengirimkan sinyal bahwa Anda adalali sosok anggun
nan seksi yang patut dikenal lebih dekat!
Ditemukannya Lipstik
lipstik pertama yang ditemukan di dalam sebuah peti mati di daerah Ur (kini menjadi negara Irak), dikabarkan berasia 5000 tahun. Para wanita Mesir kerap dikubur dengan bibir beroleskan lipstik agar tetap cantik di akhirat kelak.
Dan, sang ratu Mesir, Cleopatra adalah wanita pertama yang melapisi bibir indahnya dengan olesan warna dari campuran henna serta kumbang cannine berwarna merah tua.
Di abad ke-17, tiap wanita dan pria dari kalangan bourjouis di Eropa, rajin mengoleskan lipstik saat hendak ke luar rumah. Namun, beberapa tokoh agama di Eropa mengecam lipstik sebagai benda haram karena menyelubungkan kecantikan alami wanita. Di tahun 1770, parlemen Inggris mengeluarkan undang-undang yang menghukum para wanita yang ketahuan “menjebak” pria untuk menikahi mereka lewat polesan make up di wajah.
A Deadly Beauty!
Di awal abad ke-20, kaum wanita justru mempertaruhkan nyawa mereka derni memiliki wama bibir yang sempurna! Bahan-bahan baku berbahaya seperti timah dan merkuri, di dicampur dalam pembuatan lipstik. Kumbang cannine juga kembali digunakan pada lipstik. Namun yang menjadi masalah adalah durasi pemakaian yang tak tahan lama. Bahan-bahan itu kadaluarsa hanya dalam beberapa jam. Tapi kini, isi lipstik hanya terdiri dari bahan minyak, lilin, dan dye.
Multicolor Kisses
Selama abad ke-20, Guerlain, perusahaan kosmetik asal Prancis, mengubah bentuk lipstik menjadi batang (stik). Di tahun 1915, Maurice Levy, pengusaha asal AS menciptakan tempat lipstik dari metal pertama. Dan, di tahun 1940, perusahaan kosmetik Max Factor membuat lipstik pertama yang tak mudah pudar warnanya.
Selama empat dekade terakhir ini, kaum wanita gemar gonta-ganti selera warna lipstik mereka sesuai dengan mode yang tengah diminati. Di era 60-an, bibir warna pucat menjadi favorit wanita.
Lalu, lipstik warna ungu merebut popularitas di kalangan wanita pada dekade 70-an dan 80-an. Sedangkan, di era konservatif 90-an, warna cokelat pekat alias matte adalah impian utama para wanita.

Related

tatarias 1576033841035531718

Post a Comment

Hot in week

Recent

Comments

SEO Reports for info-tatarias.blogspot.com
item