3 Kesalahan Cara Memakai Jilbab

3 Kesalahan Cara Memakai Jilbab, Hindari ya...

3 Kesalahan Cara Memakai JilbabBeberapa waktu lalu, busana hijab masih kurang digemari karena dianggap ribet dan kuno. Sebenarnya pakaian hijab memang bukan untuk gaya-gayaan, melainkan untuk melindungi perempuan muslim agar aurat kita tidak sembarangan dilihat orang. Berita baiknya, saat ini hijab sudah banyak berkembang, makin banyak yang memakai dan mahir melakukan kreasi , sehingga menarik dilihat

Seperti kata Okky Asokawati, berhijab itu juga merupakan sebuah proses. Ada beberapa wanita yang sudah mahir dan paham cara memakai jilbab yang 'ideal' namun ada yang belum. 

dan Mungkin memang kita tidak begitu saja menggunakan hijab dengan sempurna, namun ada baiknya kita 'Mewaspadai' dan  menghindari kesalahan-kesalahan seperti berikut ini.




1. Rambut yang 'Mencuat'

Seringkali rambut muncul dari bagian kening maupun dekat telinga, bahkan ada yang mencuat dari dalam hijab bagian belakang. Hal ini bisa terjadi karena kita tidak menggunakan inner hijab, menggunakan inner hijab yang salah atau mengikat rambut dengan cara yang salah.

Solusi: Untuk ikatan rambut, jangan terlalu kencang dan jangan terlalu tinggi. Hal ini karena ikatan rambut terlalu kencang dapat merusak rambut dan ikatan rambut yang terlalu tinggi bisa membentuk tonjolan atau punuk, karena sebenarnya gaya jilbab dengan kepala membesar atau meninggi tidak sesuai dengan syarat berjilbab yang benar. Ikat rambut ke bagian bawah atau potong rambut menjadi pendek bila Anda gerah.

Untuk inner jilbab, gunakan inner jilbab yang tidak mudah molor. Ada banyak inner jilbab ninja yang elastis di bagian wajah. Dengan inner jilbab semacam ini, rambut bisa tertahan di dalam .

2. Jilbab 'Mickey Mouse' dan Transparan

Beberapa orang masih menggunakan jilbab dengan kedua kuping dan leher masih nampak dengan jelas. Beberapa orang menyebut jilbab semacam ini adalah jilbab Mickey Mouse karena menunjukkan telinga. Maka sudah jelas hijab semacam ini tidak cukup menutupi tubuh. Atau menggunakan hijab transparan yang tidak disiasati agar tidak memperlihatkan tubuh bagian dalam.

Solusi: Jilbab yang baik adalah yang menutupi bagian kepala, menyisakan bagian wajah saja. Gunakan jilbab yang nyaman agar tidak merasa panas maupun gerah. Bahan rayon atau kaos pada inner hijab, bisa menyerap keringat dan terasa nyaman di kulit. Untuk jilbab transparan pada jilbab segi empat, bisa disiasati dengan melipatnya menjadi segitiga, atau bisa juga menggunakan inner hijab ninja yang panjang agar menutupi bagian dalam kepala dan leher.

3. Hijab Tidak Menutupi Daerah Dada

Saat menggunakan hijab, seringkali ada yang melilitkannya di leher atau membiarkan bagian dada hingga perut tidak tertutup. Otomatis bentuk dada dan pinggang kita akan nampak dengan jelas.

Solusi: Pilih style hijab yang bisa mengover area dada dan perut. Tidak perlu banyak aksen, yang penting tidak membuat Anda ribet dan seringkali harus membetulkan hijab Anda.

Semoga hijab kita makin sempurna dari hari-ke hari, Ladies. Selamat berhijab.

Related

Tips 1972520839064284008

Post a Comment

Hot in week

Recent

Comments

SEO Reports for info-tatarias.blogspot.com
item